Wednesday, May 16, 2012

Tutorial Flashing Sonyericsson Versi XS++ (Misal W300i)

               "Hapeku Sony mati, lampu kedip putih pas di start up kenapa ya...?" biasanya itu Firmware bos, coba aja diflash dulu, "terus gimana cara ngeflashnya, mau dibawa kebengkel duit pas-pasan." tenang bos nih saya kasih sedikit pencerahan buat Flashing Hape sony kamu mudah-mudahan membantu kalau diflash tetep gak nyala solusi yang tepat bawa  ketukang service tapi apa salahnya mencoba diflash dulu.
Bahan yang dibutuhkan:
  1. Seperangat komputer
  2. Kabel data SE biasa
  3. USB Flash Driver Download disini
  4. Aplikasi XS++ Download disini
  5. Fimware Main SE (yang saya upload ini MAIN W300 R4EA031 GENERIC) Download disini
  6. Filesystem (yang saya upload ini FS W300 R4EA031 APAC / Indo language) Download disini

              Yang pertama harus kamu lakukan adalah mengecek battrey Hp kamu pastikan dalam keadaan full minimal 80% dalam keadaan battrey original, Download semua file diatas dan sekarang kamu instal USB Flash Driver dan XS++ dikomputer kamu, kalau battrey masih dalam keadaan terpasang di Hp kamu buka dulu terus kamu pasang lagi.


              Tanya kenapa harus buka tutup battrey? itu bagian dari ritual flash... xixixixixi bercanda bercanda..... karena Hp, biasanya kalau pas distart dan mati itu biasanya sedikit menyimpan daya sebagai daya darurat contoh daya lampu infrared sebagai peringatan battrey lemah dan Pemulihan zona waktu otomatis juga memerlukan sedikit daya buat menyimpan Zona waktu yang terdeteksi terakhir kali itu menurut filing saya karena saya sebenarnya gak pernah sekolah lebih tinggi atau kursus tehnik flash dan lain sebagainya semua ini cuma kemauan dan usaha ingin tau saja. NEXT
                           
            Sekarang kamu buka XS++ yang kamu Instal tadi Tekan "connect" pada XS++ terus kamu hubungkan kabel data tadi dengan komputer dan Hp kamu sambil menekan tombol "C" pada Hp kamu, setelah terhubung kamu tinggal centang kolom pertama dan isikan dengan Firmware MAIN. centang kolom kedua dan isikan dengan FS (filesystem) centang customize file system (Red line no.1 in image) pilih model Hp kamu (Red line no.2 in image) dan pilih CDA sesuai dengan FS yang kamu masukan sebagai contoh kali ini yang saya upload itu CDA APAC R4EA031 maka kamu pilih dikolom CDA and Religion APAC R4EA031 setelah semua selesai tekan tombol Flash (Red line no.3 in image) tunggu sampai proses selesai biasanya proses berjalan 3 tahap yaitu upload MAIN upload FS dan upload CDA. setelah selesai proses Flashing selesai close applikasi cabut kabel data buka battrey Hp dan pasang lagi biasa ritual flashing xixixixixi, sekarang coba kamu nyalakan hape kamu.










Source

No comments:

Post a Comment

Entri Populer